• Hai, Welcome ! Like us on:

Tidak pernah tetap sama.

00.27
Tidak pernah tetap sama. Di satu sisi kita benci berubah namun di sisi lain kita tidak ingin stagnan dan menjadi membosankan. Namun kebiasaan kita menjaga kita terkunci dalam satu hari aksi demi hari, tahun demi tahun. Cara kita berpikir, cara kita berperilaku, cara kita mengalami hal-hal, cara kita bereaksi terhadap insiden, semua didominasi oleh kebiasaan kita. Mereka begitu kuat bahwa sebagian besar bahkan tidak tahu apa yang mereka. Apapun kebiasaan kita yang mereka menjaga kita tetap dalam perspektif tertentu atau perilaku. Mereka menghentikan kita mencapai potensi kita.

Kebiasaan kita pada dasarnya tindakan disengaja kita melakukan tidak sengaja dan tanpa berpikir. Kami hanya adalah mereka. Ya. Kami adalah kebiasaan kita. Apakah, Anda kurang percaya diri, merasa sulit untuk membuat keputusan, selalu datang terlambat untuk janji, tidak bisa mengatakan tidak ..., merasa kesepian, merasa bodoh, pikirkan orang lain selalu tahu yang terbaik ini adalah ...... semua kebiasaan. Itu berita buruk.


 Kabar baiknya adalah bahwa Anda dapat berubah. Perubahan ini didasarkan pada pilihan. Setelah Anda menyadari apa kebiasaan Anda, Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengubahnya. Mungkin tidak mudah. Mungkin menyakitkan, kadang-kadang. Tetapi juga menyenangkan dan bermanfaat karena Anda mengubah hidup Anda. Anda membuka diri Anda untuk melihat kemungkinan potensial Anda. Apa yang Anda mampu.

Sejarah menunjukkan kepada kita bahwa ada empat kunci utama untuk berhasil mengubah kebiasaan:

Refleksi, Realisasi, Selesaikan dan Upaya berkelanjutan.

Dengan kata lain yang harus Anda lakukan adalah membayangkan Anda adalah tukang kebun hidup Anda:


 Merefleksikan keadaan taman Anda.
Sadari apa gulma dan apa bunga.
Lepaskan gulma
Ganti gulma dengan bunga dan membuat upaya yang berkelanjutan untuk menjaga taman jelas gulma yang tidak Anda inginkan.

Jadi. Apakah gulma terbesar di kebun Anda? Yang kebiasaan menyebabkan Anda sakit paling?



Apa yang menjaga gulma ini di tempat? Apa yang menghentikan Anda dari menariknya keluar?
Lihatlah semua rintangan dan memikirkan metode terbaik untuk memberantas gulma. Ingat beberapa gulma tidak keluar di tarik pertama. Mereka meninggalkan di belakang akar kecil. Ada yang lebih baik membunuh dengan pembunuh gulma daripada tarik berliku-liku. Carilah metode terbaik untuk gulma Anda.

Sekarang, apa bunga yang ingin kamu menanam di tempatnya? Apa perilaku yang ingin kamu masukkan ke dalam bukan kebiasaan itu? Anda akan membutuhkan sesuatu karena kita semua yang telah berubah kebiasaan menyadari perlunya perilaku sementara. Contoh yang baik adalah berhenti merokok. Perilaku fana adalah baik: sesuatu untuk dilakukan dengan tangan Anda, bukan memegang sebatang rokok, permen untuk dikunyah ketika Anda akan menyalakan sebatang rokok atau manis untuk pop ke berpanjang lidah Anda ketika Anda merasa seperti rokok.


 Jadi apa bunga yang akan Anda ingin menempatkan di tempat gulma Anda?

Tahap berikutnya adalah kunci keberhasilan.


 Untuk semua tukang kebun tahap berikutnya adalah yang paling mudah namun yang paling sulit. Buatlah upaya yang berkelanjutan untuk menjaga gulma keluar dari taman Anda. Ini adalah kuncinya. Sangat mudah untuk mengatakan saya telah melakukannya dan berjalan pergi. Upaya yang berkelanjutan juga dapat disebut semangat dan antusiasme. Jadilah bergairah tentang membersihkan gulma Anda. Memberitahu orang lain apa yang Anda lakukan. Hindari insiden yang secara otomatis akan mengatur gulma off. Jauhkan melihat bunga baru Anda. Memiliki semangat dan antusiasme untuk bunga baru Anda. Perlu difokuskan pada bunga. Buatlah upaya yang berkelanjutan untuk menjaga bunga baru disiram dan daerah sekitarnya bebas dari gulma. Memelihara pohon ini. Fertilise itu. Berbicara dengan itu. Secara bertahap bunga baru akan mekar dan gulma lama menghilang.

Ingat: Tidak pernah tetap sama.

semoga sukses

0 komentar:

Posting Komentar

Readers may send comments on this post. The contents of comments not represent the views, opinions or policies blogku and entirely the responsibility of the sender.

Readers can report a comment if it is considered unethical, abusive, defamatory, or redistributed. blogku will consider each complaint and may decide to keep or delete the comment display.